Sistem Informasi Manajemen



Tugas  Sistem Informasi Manajemen  sebagai berikut :
1. Apa dan beri contoh yang dimaksud dengan dimensi SIM bagi instansi pemerintah !
2. Jelaskan horizontal informastion system model!
3. Apa perbedaan antara integrated MIS dan Distributed MIS!

Jawaban
1.      Apa dan beri contoh yang dimaksud dengan dimensi SIM bagi instansi pemerintah !
Jawab : Model dapat di katakan adalah rencana, representasi, atau deksripsi yang menjelaskan suatu objek,system,atau konsep yang seringkali berupa penyederhanaan atau idealisasi. Berikut ini jenis-jenis dari model terdapat 4 yakni:
1.  Model Fisik, Suatu Gambaran Entitas dalam bentuk 3 dimensi,maksudnya ialah berupa Keberadaan yang Nyata.
2.  Model Naratif, Suatu Gambaran entitas yang di ucapkan secara Lisan atau Tulisan,maksudnya Keberadaan atau aktifitas yang di lakukan berupa dengan ucapan/perkataan dan secara tertulis.
3.  Model Grafik, Suatu Gambaran entitas dengan sejumlah garis atau symbol,maksudnya keberadaan atau aktifitas dengan menggambarkan dari sejumlah garis-garis  atau menggunakan symbol dalam fungsi tertentu untuk memberikan penjelasan.
4.  Model Matematika, Suatu Gambaran entitas dengan menggunakan ketelitian,maksudnya ialah harus bisa teliti dalam menjelaskan hubungan antara berbagai bagian dari suatu objek.
Contohnya :  mekanisme pengendalian adalah manajemen perusahaan,yang menggunakan dimensi Informasi: Relevansi : informasi yangharus berkaitan langsung dengan masalah yang di hadapi .  Akurasi : semakin tinggi persentasi ketelitian disitu juga nilai yang akan di dapat semakin baik . Kelengkapan :  informasi yang menyajikan gambaran secara lengkap dari suatu masalah yang sangat dibutuhkan.



2.      Jelaskan horizontal informastion system model!
Jawab : sistem informasi horizontal adalah bertujuan untuk menggaris bawahi  tantangan yang berbeda yang dihadapi desain, implementasi dan penggunaan skala besar  sistem informasi yang melintasi berbeda 'komunitas-of-praktek' (Brown & Duguid, 1991). Arus informasi horizontal adalah arus yang mengalirkan data dan informasi secara sejajar atau horizontal pada satu tingkat, baik pada unit kerja yang sama atau pada unit yang sama

3.    Apa perbedaan antara integrated MIS dan Distributed MIS !
jawab : integrated MIS adalah subsitem-subsistem salang berinteraksi dan saling berhubungan membentuk satu kesatuan sehingga tujuan atau sasaran sistem tersebut dapat tercapai , interaksi dari subsistem subsistem sedemikian rupa sehingga dicapai suatu kesatuan yang terpadu untuk mencapai tujuan. Sedangkan distributed yaitu penyampaian fisik dokumen informasinya sendiri, atau dilakukan secara modern yang pengiriman data atau imforasi nonfisiknya melalui saluran elektronik. Untuk melancarkan distribusi penggunaan data dan informasi dalam satu unit yaitu antara tngkat kegiatan masing-masing atau dari satu unit ke unit lain, organisasi menggunakan prinsip arus data dan informasi (flow of information) yang dijabakan dalam bentuk prosedur tertentu.

Comments

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Untuk Keluar dari Virtual Box

Penyimpulan Langsung

Kriteria Kuantitatif dan kriterian Kualitatif